caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

Monthly Archives: January 2011

Perubahan

Hai!
Selamat pagi semua? Apa kabar kalian? Saya? :) tidak pernah sebaik ini. Walaupun hati saya hancur berantakn tapi, rasa syukur saya untuk tetap bisa bernafas pagi ini membuat dunia terasa begitu indah.

Di tempat tinggal saya, sedang terdapat musim yang aneh, anomali cuaca. Hujan datang lebih sering dari biasanya, dan cuaca sangat dingin selalu sukses membuat badan saya mengigil setiap hari. Mentari pun terlihat sering absen menyinari.

Anomali ini tidak hanya membuat cuaca diluar sana berubah, tapi juga di dalam hati saya. Di dalam diri ini terasa perubahan yang sedikit demi sedikit tidak jelas arahnya kemana. Saya yang dulunya begini, sekarang malah begitu. Beberapa hal semakin baik, dan dibarengi dengan perubahan ke arah yang buruk. Sepertinya ingin mengatakan kalo untuk menjadi lebih baik dalam hal yang kita inginkan sekarang, ada hal lain yang porsinya harus dikurangi.

Mirip seperti bermain game the sims, dimana saat membentuk sebuah karakter kita harus menambahkan point di setiap sifat. Pasti ada yang lebih ada yang kurang. Tidak pernah kita bisa membuat semuanya penuh.

Dan inilah yang terjadi dalam diri saya sekarang. Saya yang dulu selalu serius, fokus, dan tidak peduli lingkungan sekitar, mulai berubah menjadi pribadi yang lunak, hangat dan sering bergaul. Dan saya yang dulunya sering belajar kini malah asik bersenang2. Membuat nilai2 saya mulai menunjukan tingkat yang menurun. Huhu

Tapi perubahan ini masih belum stabil. Masih terus bergerak dan akan berubah sampai nanti menemukan proporsi yang pas.ya entah sampai kapan proporsi yang pas itu akan datang.

Sementara itu, ada nilai ujian yang harus saya perbaiki,ujian skripsi yang harus dijalani,dan praktikum yang harus dikejar! Semangat!

Posted by Wordmobi

Advertisements

Masih dalam rangka ujian

Hey! Ini sih sudah saya sadari dari dulu. Tapi kenapa masih sering saya langgar??

Kalo mengandalkan teman waktu ujian itu tidak baik! Tidak memandirikan kita sendiri! Hanya membuat manja!

Terlebih kuliah di fakultas kegigian dokter. Nanti kalo sudah jadi dokter, praktek sendiri, mau tanya sapa? Temen? Ngerpek?

—–

ini yang saya sadari ketika ujian2 kemarin. Ketika 2 hari pertama ujian, saya sempat down karena tidak bisa menjawab ujian sendiri, dan di hari ketiga, saya mendapat bantuan dari temen sebelah aka nyontek, dan anehnya saya merasa lebih lega, lebih percaya.

Ahh. Bodoh! Itu tandanya saya masih belum bisa percaya dengan kemampuan diri sendiri ya. Masih lebih percaya orang lain, yang jawabannya juga gak pasti bener.

Posted by Wordmobi

Pengalaman!

Oke, ini adalah sebuah pengalaman yang ingin saya bagi. Yang baik, walaopun agak sedikit memalukan. Memalukan saya tentunya. Hehe.

Jadi dulu, saya itu punya prinsip, “gak peduli seberapa susahnya suatu masalah, tuhan itu selalu punya cara yang aneh untuk mewujudkan harapan kita itu, bahkan diluar nalar kita sekalipun”

percaya gak percaya, tapi itu terjadi loh saama saya. Dan saya sudah mengalami banyaaaak sekali pengalaman seperti itu. Pengalaman yang membuat saya berpikir kalo kemuzizatan tuhan itu ada. Hehe. Amin.

Nah, dibalik kemuzizatan itu, beberapa waktu lalu saya menerimanya dengan cara yang berbeda. Kebalikannya kalo saya boleh bilang. Haha.

Begini ceritanya,

jadi ini waktu ujian, ujian akhir semester. Dan saya sedang males-malesnya belajar. Sangat jenuh dan sangat tidak ingin melihat materi ujian, jadilah saya malam sebelumnya memfoto materi ujian ke hape saya, jadi nanti saat ujian tinggal liat itu aja, hehe, ngerpek gaya baru gitu, n ini pertama kalinya loh. haha.

Dan saya pikir semua bakal baik2 aja. Haha. Bisalah. Nyonteklah. Gampanglah, jadinya gak belajar lah. Tinggal liat hape kan?? #ngikik

apa jadinya?

Hari saat ujian, oke 30 menit pertama liat hape. Lancar, 28 soal? Dan saya baru kerjain setengahnya. Dan masih ada waktu.

45 menit? Tiba-tiba saja temen2 saya udah selesai semua, dan saya masih setengahnya.

Arrrgghhh!!

Ini dia yang terjadi. Jadinya saya harus menyilang indah sisa jawaban yang ada. Arrggghh!!!
Setengahnya! Padahal msh ada 30 menit lg.

Sapa yang tahu? Saya tidak tahu bakal kekurangan waktu!!

Mana tahu saya kalo tmen2 bakal cepet bnget selesainya..huhuhu

tuhan memang punya cara yang aneh, tidak hanya untuk mewujudkan mimpi2 kita, tapi juga menyadarkan kita, kalo ngerpek itu tidak baik, nak! Kalo saya seharusnya belajar keras malam sebelumnya!

Posted by Wordmobi