caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

To the jungle I go.

Lagi harap-harap cemas, semakin dekat dengan waktu masuk putaran klinik. Belum ada pasien, belum belajar untuk testnya.. :(

——- 5 bulan lalu

saya sedang duduk di gazebo kampus, bersama teman-teman. Berbincang-bincang, dan didepan saya ada laptop yang belakangan sering saya pakai. Dan terdapat satu file word yang terbuka. Skripsi tentunya.

Saat itu, saya sedang mengerjakan bab III, sedang jenuh2nya dan berpikir untuk menunda semua ini sampai 6 bulan kedepan. Ya, masih banyak rasanya yang ingin saya kerjakan. Ini itu, dan rasanya 6 bulan itu waktu yang cukup untuk menjalankan semuanya, terlepas dari waktu kuliah yang sudah tidak ada lagi.

Tapi apa daya, rasa malu terhadap keluarga membuat jantung saya dan pikiran berpacu setiap hari. Mengejar dosen, bimbingan, revisi, sampai akhirnya semua berlalu dan saya wisuda.

———–

Beban itu sudah hilang sekarang, diganti menjadi beban berikutnya. Dan sekarang saya sudah berada ditingkatan yang lebih tinggi dari jenjang pendidikan saya.

Apa yang dulu kami lakukan di model sekarang beranjak ke pasien, manusia asli, dan ini sudah bukan waktunya lagi untuk main2.

Yak, “welcome to the jungle” kata senior2 saya, dimana semua hal bisa berubah jadi buas dan memakan kita kalo kita tidak hati2..

Posted by Wordmobi

Leave a Reply

