caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

4th rule

sudah 2 minggu saya ada di hutan ini. Berada diatas, dibawah, dan terombang-ambing semuanya sudah pernah saya rasakan.

ya, hanya dengan waktu 2 minggu.

Hoho, dulu saya sering mendengar keluhan senior saya disini, kalau ada 4 hal yang paling potensial menghambat kecepatan pekerjaan kita.

Dosen, pasien, kursi, dan niat.

harus ada 4 hal itu untuk bisa keluar dengan selamat sentosa dari hutan ini. haha. Tanpa semua itu, bahkan satu elemen tak ada semuanya tak bisa berjalan.

Dan saya sudah mengalami semuanya.

  • pasien bawa, niat maksimal, kursi dapat dan dosen yang tak kunjung datang. *nyanyi : hancur2 hatiku*
  • kursi banyak kosong, niat ada, dosen tiba-tiba datang, pasien yang lupa di bwa. *salto di dental chair*
  • niat ada, pasien bawa, dokter ada, kursi diserobot temen. *bakar kursinya*
  • yang paling parah pasien, kursi, dosen ada, kita udah lelah dan jenuh untuk melakukan kegiatanya…… *gantung diri*

Harus benar-benar banyak berdoa dan bersabar. bahkan ketika berhadapan dengan singa sekalipun. Lari tidak menyelesaikan masalah teman-teman. Kita harus tegar! ya tegar untuk berdiri menerima aumannya.

Bahkan ketika harus berhadapan dengan kesewenangan dan ketidak adilan. Besarkan hati, hadapi dengan senyuman.

Pada akhirnya kita harus menjadi pribadi yang teguh. Digembleng menjadi pribadi yang tahan terhadap keras nya gelombang kehidupan yang menghadang.

Dan saat akal sehat dan naluri untuk menyelesaikannya dengan cepat berhadapan satu sama lain, kepala ini mau pecah rasanya memilih satu diantara dua pilihan.

Seriously, in here, everything can happen. From the worst till the best. Everything can change ur plan. So still need the plan, but more importantly  We have to be ready any time, every time!

this is the 4th rule.

2 responses to “4th rule

  1. presyl May 6, 2011 at 3:32 am

    ehm, gw boleh ketawa dulu ga sebelum kasih kata2 sok bijak?

    *LMAO* *LMAO*

    gw ketawa karena 4 hal itu lo memakai kata2 yg buat gw ketawa.

    ehm. ok mulai sok bijak.

    yang namanya mau mendapat hasil yg bagus, pasti ada aja halangannya cdg, soalnya kalo ga ada ga seru. ga seru kan kalo lancar jaya aja? pasti ada kerikil2 di tengah jalan yg bikin kita menghindar ke kanan, ke kiri, atau tabrak terus.
    tapi sama seperti yg gw blg kemaren, semuanya itu investasi!
    insya allah ga bakal rugi! minimal BEP (break even point) lah.

    and yes! ready any time.
    misalpun kita ga ready, ready or not, life must go on. hoho

Leave a Reply

