caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

pelajaran hari ini untuk esok dan seterusnya.

keras kepala, sombong, dan egois.

Terkadang merasa diatas angin, merasa hebat, meremahkan segalanya.

Saya yang paling hebat, kamu? ahh bukan apa-apa..

———–

Saya tidak akan malu untuk mengakui disini kalau semua hal diatas ada pada diri saya. Terutama di bagian meremehkan segalanya. Saya sering seperti itu. Terlalu menggampangkan semua hal, menganggap remeh, merasa hebat padahal belum ada apa-apanya.

Hasilnya?

Saya dijatuhkan secara tidak hormat. Harga diri yang sudah terlanjur tinggi di hempaskan jauh kebawah. Karena sikap buruk saya. Karena kesombongan saya.

Seandainya saja saya lebih rendah diri. Tidak terlalu menganggap tinggi diri sendiri,  banyak hal kok yang bisa kita dapatkan. Dengan kerendahan hati itu orang akan lebih senang untuk membagikan ilmunya kepada kita. dan tidak sombong tentunya setelah mendapatkan ilmu itu.

Satu contoh saja :

Ketika saya melihat teman lain scalling, saya dengan sombongnya menggurui mereka, memberi tahu ini memberi tahu itu, membantu mereka mengerti apa yang dikatakan si pengajar yang notabene nya orang asing itu. Wow, merasa hebat merasa bisa, sombong, berpikir bisa mengerjakan lebih baik lebih cepat.

dan begitu bagian saya yang scalling, baru setengah jalan si pengajar sudah mengambil alih pasien tersebut, karena dengan suksesnya saya melukai mulut pasien sampai berdarah. :(

Oke, itu satu contoh buruk, tapi sudah lumayan mewakili semua cerita ini.

Seandainya saja saya lebih rendah hati. Ah, masa lalu sudah berlalu. Terkadang kita melakukan kesalahan kan? tak ada manusia yang sempurna. Maka dari itu saya tuliskan kesalahan saya hari ini, agar tidak saya ulangi lagi di kemudian hari. semoga. Soalnya saya suka lupa sih :))

Jadi, bagaimana caranya menjadi lebih rendah hati? *melirik ke atas*

——

mungkin diawali dengan satu langkah penting : “mau mengakui kesalahan sendiri” *gak sombong* *ini serius*

 

 

Leave a Reply

