caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

daily activity!

Bangun di pagi hari dan menerobos dinginnya embun yang masih membayang. Disaat jalanan sepi dan orang-orang baru mandi. Saya memacu motor untuk datang lebih pagi. Demi kelancaran hari ini, menjemput pasien yang jarak rumahnya saja hampir 10 kilo, dari rumah saya – rumah dia – kampus.

——-

Belakangan, daerah tempat saya tinggal mengalami penurunan suhu yang nyaris drastis. Pagi dingin nya minta ampun, tidak hanya bikin menggigil, tapi juga menggigit! Siang panas nya luar biasa, menyengat! dan malam kembali dingin.

Itu sudah saya buktikan. Sungguh! karena sudah dua hari ini saya bangun pagi dan menerobos udara dingin itu. Kulit tak lagi memberikan respon menggigil seperti layaknya jika terpapar dingin, tapi menjerit sakit, nyeri, perih, menusuk. Terutama  jika diterobos dalam kecepatan tinggi.

Beginilah nasibnya jadi seorang cadokgi. Terkadang kita harus rela bangun pagi untuk menjemput pasien yang nantinya akan menjadi sarana kelulusan kita. Tidak seperti co-ass kedokteran kampus sebelah yang tinggal menunggu pasien datang itu. Terkadang, jika harus, saling membunuh antar teman pun bisa terjadi, demi mendapat pasien. (membunuh dalam artian yang tidak sebenarnya).

Karena itu, dikampus kami, pasien bak raja. diantar dijemput, dibelikan ini-itu, dan terkadang (kebanyakan) dibayar! Ya, apapun demi pasien itu mau dirawat sampai tuntas oleh dokter gigi setengah matang seperti kami.

Well, need to sleep early now.. Ada pasien yang mesti dijemput besok pagi.. :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: