caDOKGi

Catatan Calon Dokter Gigi Stressss..!

Category Archives: random

Random ep.2

*sedang terbaring lemas di tempat tidur, memandangi langit2 kamar, dan pikiran saya entah ada dimana*

———–

hari senin besok semuanya akan dimulai. Pertama kalinya saya memasuki hutan belantara. Dan saya belum siap apa-apa.

Sebentar lagi, saya diundang ke nikahan sodaranya temen untuk menjadi potografer disana. Dan saya tidak siap mau poto apa.

Dan kamu, yang sudah menentukan pilihanmu. Bersama dirinya, semoga kamu bahagia. Dan aku hanya ingin melihat mu tersenyum.

———

entah kenapa saya semakin tidak yakin untuk semua ini bisa berjalan baik. Terlalu mengkhawatirkan banyak hal. Terlalu memikirkan banyak hal yang tidak penting, namun yang penting yang mesti dipikirkan sering terlewat.

Posted by Wordmobi

Advertisements

Random

Hoah! Apa ini? Perasaan yang tak ter definisikan. Entah kenapa saya merasa jadi kecil. Sekecil semut, badan saya besar sih.. Tapi hati saya sekecil semut.

Minder? Mungkin. Tapi entahlah. Saya mungkin kurang bersyukur ya? Dengan segala hidup yang saya punya beserta isi di dalamnya.

Yeah, saat mengetik tulisan ini, saya menyadari arti kata syukur sangat besar ketika kita mulai merasa jauh dibawah orang lain. Ketika kita merasa diri kita hina.

Saya punya rumah, masih ada orang tua yang menyayangi saya, organ tubuh lengkap, tidak kurang satu apapun. Saya kuliah, di fakultas yang menjanjikan masa depan saya, tapi tetap rasanya ada yang kurang.

Haaaahhh..

Apa yang saya harus lakukan? Ketika hanya ucapan rasa syukur tidak bisa lagi mengatasi perasaan kurang saya..

Posted by Wordmobi

Perubahan

Hai!
Selamat pagi semua? Apa kabar kalian? Saya? :) tidak pernah sebaik ini. Walaupun hati saya hancur berantakn tapi, rasa syukur saya untuk tetap bisa bernafas pagi ini membuat dunia terasa begitu indah.

Di tempat tinggal saya, sedang terdapat musim yang aneh, anomali cuaca. Hujan datang lebih sering dari biasanya, dan cuaca sangat dingin selalu sukses membuat badan saya mengigil setiap hari. Mentari pun terlihat sering absen menyinari.

Anomali ini tidak hanya membuat cuaca diluar sana berubah, tapi juga di dalam hati saya. Di dalam diri ini terasa perubahan yang sedikit demi sedikit tidak jelas arahnya kemana. Saya yang dulunya begini, sekarang malah begitu. Beberapa hal semakin baik, dan dibarengi dengan perubahan ke arah yang buruk. Sepertinya ingin mengatakan kalo untuk menjadi lebih baik dalam hal yang kita inginkan sekarang, ada hal lain yang porsinya harus dikurangi.

Mirip seperti bermain game the sims, dimana saat membentuk sebuah karakter kita harus menambahkan point di setiap sifat. Pasti ada yang lebih ada yang kurang. Tidak pernah kita bisa membuat semuanya penuh.

Dan inilah yang terjadi dalam diri saya sekarang. Saya yang dulu selalu serius, fokus, dan tidak peduli lingkungan sekitar, mulai berubah menjadi pribadi yang lunak, hangat dan sering bergaul. Dan saya yang dulunya sering belajar kini malah asik bersenang2. Membuat nilai2 saya mulai menunjukan tingkat yang menurun. Huhu

Tapi perubahan ini masih belum stabil. Masih terus bergerak dan akan berubah sampai nanti menemukan proporsi yang pas.ya entah sampai kapan proporsi yang pas itu akan datang.

Sementara itu, ada nilai ujian yang harus saya perbaiki,ujian skripsi yang harus dijalani,dan praktikum yang harus dikejar! Semangat!

Posted by Wordmobi

Masih dalam rangka ujian

Hey! Ini sih sudah saya sadari dari dulu. Tapi kenapa masih sering saya langgar??

Kalo mengandalkan teman waktu ujian itu tidak baik! Tidak memandirikan kita sendiri! Hanya membuat manja!

Terlebih kuliah di fakultas kegigian dokter. Nanti kalo sudah jadi dokter, praktek sendiri, mau tanya sapa? Temen? Ngerpek?

—–

ini yang saya sadari ketika ujian2 kemarin. Ketika 2 hari pertama ujian, saya sempat down karena tidak bisa menjawab ujian sendiri, dan di hari ketiga, saya mendapat bantuan dari temen sebelah aka nyontek, dan anehnya saya merasa lebih lega, lebih percaya.

Ahh. Bodoh! Itu tandanya saya masih belum bisa percaya dengan kemampuan diri sendiri ya. Masih lebih percaya orang lain, yang jawabannya juga gak pasti bener.

Posted by Wordmobi

Pengalaman!

Oke, ini adalah sebuah pengalaman yang ingin saya bagi. Yang baik, walaopun agak sedikit memalukan. Memalukan saya tentunya. Hehe.

Jadi dulu, saya itu punya prinsip, “gak peduli seberapa susahnya suatu masalah, tuhan itu selalu punya cara yang aneh untuk mewujudkan harapan kita itu, bahkan diluar nalar kita sekalipun”

percaya gak percaya, tapi itu terjadi loh saama saya. Dan saya sudah mengalami banyaaaak sekali pengalaman seperti itu. Pengalaman yang membuat saya berpikir kalo kemuzizatan tuhan itu ada. Hehe. Amin.

Nah, dibalik kemuzizatan itu, beberapa waktu lalu saya menerimanya dengan cara yang berbeda. Kebalikannya kalo saya boleh bilang. Haha.

Begini ceritanya,

jadi ini waktu ujian, ujian akhir semester. Dan saya sedang males-malesnya belajar. Sangat jenuh dan sangat tidak ingin melihat materi ujian, jadilah saya malam sebelumnya memfoto materi ujian ke hape saya, jadi nanti saat ujian tinggal liat itu aja, hehe, ngerpek gaya baru gitu, n ini pertama kalinya loh. haha.

Dan saya pikir semua bakal baik2 aja. Haha. Bisalah. Nyonteklah. Gampanglah, jadinya gak belajar lah. Tinggal liat hape kan?? #ngikik

apa jadinya?

Hari saat ujian, oke 30 menit pertama liat hape. Lancar, 28 soal? Dan saya baru kerjain setengahnya. Dan masih ada waktu.

45 menit? Tiba-tiba saja temen2 saya udah selesai semua, dan saya masih setengahnya.

Arrrgghhh!!

Ini dia yang terjadi. Jadinya saya harus menyilang indah sisa jawaban yang ada. Arrggghh!!!
Setengahnya! Padahal msh ada 30 menit lg.

Sapa yang tahu? Saya tidak tahu bakal kekurangan waktu!!

Mana tahu saya kalo tmen2 bakal cepet bnget selesainya..huhuhu

tuhan memang punya cara yang aneh, tidak hanya untuk mewujudkan mimpi2 kita, tapi juga menyadarkan kita, kalo ngerpek itu tidak baik, nak! Kalo saya seharusnya belajar keras malam sebelumnya!

Posted by Wordmobi

Percaya gak percaya!

Aneh ya?
Kita gak pernah bertemu. Gak pernah bertemu muka, hanya sebatas tahu wajah dari foto yang kadang ngeliatnya pun perlu memicingkan mata.

Terpisah oleh jarak, ruang, dan waktu. Tapi, kita bisa akrab, merasa aman satu sama lain, percaya kalau rahasia kita bisa tersimpan rapi (yaiyalah,temen lo kan gak kenal ama temen gw :))

haha, tapi tapi. Belajar untuk mempercayai orang, terutama orang yang bahkan tidak pernah kita temui itu termasuk hebat lo. Hnya mengandalkan kata2 untuk membuat orang bisa merasa nyaman kepada kita. Hanya mengandalkan blog. Termasuk blog ini, blog kamu, dan kalian.

Ada orang yang menilai orang lain melalui tulisannya, dari apa yang dibuat dipercaya merupakan cerminan diri orang itu yang sesungguhnya. Maka itu tulisan terkadang lebih jujur dari apa yang kita lihat sehari-hari.

Karena dari itu mungkin aku bisa percaya kamu. Bisa asik, nyaman dan tentram damai sejahtera ngobrol sama kamu, walaupun hanya sebatas kotak chat dan tulisan lagi. Sebatas sms dan surat yang tulisannya hancur berantakan. Hahaha.

Oke, kata teman saya, pelarian dikala tidak ada teman dari dunia kita yang tidak bisa diandalkan, setidaknya masih ada duniamu yang bisa disinggahi. Tinggal buzz! :))

dan kalo dipikir-pikir lagi. Aku bahkan tak tahu, bagaimana suaramu. Bagaimana cara bicaramu. Emm, Seperti badut mungkin. :)) ato semerdu sherina??

Tidak pernah berniat untuk membuat sambungan telpon.

~karena mahal jendral!!! :))

Posted by Wordmobi

Anestesi

Hello, guys?? Masih bernafas sampai hari ini kan?? Banyak sih yang ingin cdg critain..dan berhubung waktu nya gak banyak, postnya dicicil ya, setaun sekali!! :))

Hari ini ada praktikum anestesi..
Tidak tanggung-tanggung, anestesinya itu antar teman seangkatan yang perlu digarisbawahi, “belum pernah sama sekali”.

Eh iya, ada yang gak tau anestesi ya?? Itu loh, biuss! Nyuntikin obat bius, cuma berhubung dokter gigi, jadi nyuntiknya itu di wilayah rongga mulut.

Wow, jangan tanya gemana rasanya disuntik temen sendiri.

Temen : “oke, cdg siap2 ya!! Aku masukin jarumnya sekarang”

cdg : “sipp!! *sambil nunjukin jempol*”

*tusukan pertama* -masih bisa tahan

temen : “eh salah kurang turun dikit, ulang lagi y”

*tusukan kedua* -masih bisa ditolerir

temen : “aduh, sudutnya kurang gede nih..harus lebih keatass, lagi sekali ya”

*tusukan ketiga* -tangan udah gatel pengen nabok

temen : “jiaa,obatnya banyak yang keluar..
Sekali lagiiiii aja ya???” *sambil senyum manis*

*adegan setelah ini, jangan dilakukan dirumah ya!”

*tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttt*

loh mana adegannya?? ~ lha, kan disensor.. :))

Efek dari anestesi lumayanlah buat adu jotos bareng temen. Gak bakal kerasa sakit kalo kena pukul diwilayah mulut. Eh gimana kalo cipokan ya? Xixixi.. :p

efek laiinya terjadi disebuah tukang fotocopy, dibawah terik sinar matahari yang menyengat dan angin yang tak kunjung berhembus, daun-daun berguguran, dan saya main mata dengan tukang fotocopy an nya.. :p dengan mulut yang masih terasa tebal dan mati rasa.

Setelah fotocopy selesai dan akan segera pulang, dengan pedenya saya mengambil helm yang ada diatas meja, balik ke motor, n langsung ada yang teriak, “woooeee!! Helm saya tuh!!??”

*shock n kaget* ngeliatin helm yang sedang saya pegang, dan jlebb..iitu bukan punya saya!! Anjrritt.. Untung gak diteriakin maling.. Dan bodohnya lagi, helm saya masih anteng ternyata duduk di kepala saya.

~malu aku malu, pada gajah merah yang berbaris di dinding menatapku bernapsu..

Backsound by ebiet g. Aje!

Posted by Wordmobi

Skripsh*t

Gak terasa sih, kuliah cadokgi udah hampir 3 tahun.. (kalo gak salah inget lo ya)..Selama itu pula saya menempuh pendidikan di fakultas gigila ini..

Seneng, sedih, marah, letih, lesu, lemah, lemas,lunglai minum sango….. *Kok jadi ngiklan???* semuanya campur aduk jadi sambel! Ya sambel! Bukan permen nano-nano yang manis,asem,asin n rame rasanya dan enak di mulut itu.

Sambel yang kalo kepedesan bisa bikin mulut kita ngeluarin wedhuss gombel, dan bikin diare *bahasa englishnya : mencret* seharian. Gak enak kan???apalagi kalo dimasukin lagi dalem mulut..iyeekksss.. *sekali lagi, jangan dibayangkan sodara2! Bayngkan sambel, sambel aja!!* :))

apalagi kalo udah semester akhir kayak gini,dengan aktivitas segudang, tugas sepabrik, n materi kuliah sepulau..apalagi ada kerjaan lain sebenua!!? *Wow,gak bisa dibayangin kan? Ada yang bisa?? Situ pasti lebih stresss dari saya..haha* menuntut kita untuk jadi semut pekerja keras banget sampai ngehee..k..

Ditambah lagi satu hal yang sedang membebani kepala saya saat ini, yang buat saya kangen terus menerus, selayaknya orang jatuh cinta. Skripsi namanya. Yeap,bukan nama yang cantik. Juga bukan nama gadis cantik. Dia hanya setumpukan kertas-kertas yang setiap hari berteriak2 minta dikerjakan. Ouchh.. *saya streeeesss!*

apa daya, berhubung deadline nya semakin dekat jadi saya berencana mengurangi kerjaan saya yang sebenua menjadi senegara aja, sisanya biarkan saja dijajah oleh kertas-kertas adikuasa, skripsi!!

Oke, skrip.. Ayo kita main bola lagi!! *eh?*

Posted by Wordmobi

Post perdana CDG!

Oke, ini adalah post perdana saya di blog ini.

Hemm, pesan pertama saya bagi situ semua yang membaca blog ini :

“Semua kejadian ini asli adanya, namun jangan percaya dengan nama dan TKPnya!!”

haha, yeap.. Bukan bermaksud ber-secret2 ria.

saya cuma ingin melindungi orang-orang yang diceritakan dalam blog ini,

dan tidak ingin mentenarkan nama mereka di jagat raya blogosphere..

(wong saya aja gak terkenal, masak buat orang lain terkenal… NGIPIIII!) :))

okelah, cukup basabasibusuk nya.

Nanti saya langsung update lah cerita-cerita yang aneh tapi,yaa..ada yang gak nyata sih..haha.

see ya in the next post,tweeps eh pals! *maklum, kebiasaan ngetweet..hihi*